CARA BERFIKIR YANG SEHAT

sedikit membaca akan menambah wawasan kita.
semoga bermanfaat ya sahabat.














di dalam kehidupan kita sehari hari  Pikiran positif ternyata dapat membuat hidup kita lebih berharga dan sehat. Banyak peneliti menemukan bahwa salah satu faktor kunci untuk memiliki kehidupan yang baik, adalah hidup yang  sehat.

dan membuat sejahtera adalah berpikir positif, dan berpikir positif juga hidup kita selalu gembira ria,senang, dan membuat kita semangat untuk beraktivitas sehari hari, tanpa rasa jenuh atau bosan.

Menurut profesional medis, sikap positif kita juga membantu untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat. Hidup dengan tanpa stres dapat memberikan kita umur panjang. Pikiran negatif atau emosi hanya membahayakan tubuh kita. 

dengan pikiran negatif atau selalu emosi ini juga akan berpengaruh besar dalam hidup kita, hidup menjadi malas, sikap kita jadi kurang baik sama sesama, selalu melamun, dan berimejenasi  yang tinggi, dan hal hal seperti ini, membuat tubuh kita tidak sehat, dan membuat cara berfikir kita kurang baik.

berpikir positif terhadap diri sendiri maupun orang lain. misalnya ketika ada sesuatu  masalah menimpa kita ini, kita tetap setabil, tenang, rendah hati, dan selalu berusaha mencoba, berpikir positif. orang lain pun akan menghargai kedewasaan  kita,dalam bersikap sama seseorang. dan aura 
kita terus berpancar dan perpengaruh terhadap orang lain dan selalu membawa kenyamanan, kebahagian,kesenangan kesejatraan terhadap orang orang di sekitar kita. 

berpikir positif juga bisa menurunkan berat badan,nah ini bisa di jadikan salah satu tips membuat  turun berat badan, bisa berolaraga, melakukan yoga dan selalu berfikir rasional, kritik dan analisis sehingga didalam kehidupan kita selalu memberi pemikiran jadi positif dan akan menambah kedewasaan kita dalam bersikap sama seseorang di sekitar kita.








cara berpikir kita akan mencerminkan didalam kehidupan kita. Jika kita selalu berpikir positif setiap hari, maka pasti kita dapat menjalani hidup yang lebih kita cintai. Di masa lalu, kita menganggap bahwa dengan hanya makan makanan bergizi dan olahraga saja akan memiliki kesehatan yang lebih baik. Ya, itu benar, tapi penelitian psikologis terbaru menunjukkan bahwa kebahagiaan secara emosional juga memiliki bagian besar untuk bermain dalam kehidupan yang sehat dan umur panjang.

JIKA KITA ADALAH PEMIKIR NEGATIF
 .Jika kita adalah seorang pemikir negatif, maka sudah saatnya untuk mengetahui pentingnya berpikiran positif. Berikut ini ada 5 cara agar kita, berpikir positif, sehingga membuat kita selalu hidup sehat dan bahagia.

Optimis dalam hidup
berpikir positif dengan menjadi orang yang optimis membantu kita untuk memiliki kehidupan yang panjang dan sehat. Setelah mengalami stres dan ketegangan, seseorang dapat hidup lagi. Orang yang optimis akan lebih sukses daripada pesimis dan ini akan memberikan kehidupan yang damai dan bahagia.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Psikolog telah menemukan bahwa stres dapat menurunkan kekuatan kekebalan tubuh kita. Seorang pemikir positif akan memiliki kekuatan untuk melawan stres dan bisa meningkatkan kekebelan pada tubuh. Orang yang optimis selalu memiliki ketahanan yang lebih besar dari penyakit flu biasa.

Jantung sehat
Hati adalah organ yang sensitif dan dengan stres dan kecemasan, kita dapat merusak semuanya itu. Jadi dengan sikap positif, kita dapat mengurangi stres untuk memiliki jantung yang sehat.

Melawan stres
Salah satu dari 5 cara agar positif dalam hidup, yaitu dengan cara melawan stres, sehingga dapat membantu kesehatan kita. Dengan pikiran positif, tubuh kita bisa melawan stres.
Produktif
Jika kita selalu ingin hidup bahagia, maka dengan berpikir positif dalam hidup dan dapat membuat kesehatan menjadi lebih baik. Seseorang yang positif bisa bahagia di tempat kerja. Hal ini memungkinkan kita untuk menjadi lebih produktif.

demikian sekilas pembahasan tentang cara berfikir
yang sehat semoga dapat bermanfaat dan menambah 
ilmu pengetahuan kita semua.
refleksinya fisik membawa dalam ketenangan
jiwa kita, ketenangan adalah kunci kekuatan,
agar bisa selalu BERFIKIR POSITIF.

MUHAMMAD SYUKUR




Komentar

  1. CINTAI DIRI KITA BERFIKIR SEHAT DAN ITU AKAN MEMBUAT DIRI KITA
    JADI LEBIH DEWASA DALAM MENYIKAP ORANG DI SEKITAR KITA.
    KARENA KITA PERCAYA MAKA PASTI BISA.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dan Contoh Hadits Qauliyah, Fi'liyah Dan Taqririyah Lengkap

PENGERTIAN IPA (ILMU PENGETAHUAN ALAM

AKU MELIHAT TUHAN ADA PADA DIRIMU