TEMPAT WISATA DI SULAWESI YANG TERKENAL DI SELURU DUNIA



TEMPAT WISATA DI SULAWESI YANG TERKENAL DI SELURU DUNIA
Perlu kamu ketahui sulawesi dahulu di kenal sebagai celebes, salah satu pulau yang ada di indonesia. Dan sulawesi juga merupakan salah satu empat kepulauan sunda terbesar di tanah air dan peringkat ke 11  di seluru dunia.











Sahabat sahabat tentu tau karena di sulawesi merupakan salah satu pulau terbesar ke 4 di Indonesia, yang terletak  dengan pulau maluku dan pulau kalimantan dekatnya. Tepatnya di sebelah timur kepulauan maluku dan di sebelah barat pulau kalimantan. Selain  terbesar ke-4 pulau di Indonesia, ternyata pulau sulawesi juga termasuk kategori salah satu pulau terbesar ke-11 di dunia. Sementara itu penduduk di pulau ini termasuk penduduk terpadat ketiga setelah pulau sumatra dan pulau jawa. Di sulawesi terdapat 6 provinsi, yaitu provinsi Sulawesi tengah, Sulawesi selatan, Sulawesi barat, Sulawesi utara dengan Makassar sebagai Ibu kotanya.

Untuk urusan tempat wisata jangan salah, karena Sulawesi sangat terkenal dengan wisata alamnya yang indah dan mempesona. Kalau kita list satu per satu dari daftar tempat wisata yang ada di Sulawesi sangat banyak sekali, mulai dari tempat wisata di sulawesi barat hingga Gorontalo. Berikut ini kami memilih beberapa tempat wisata yang ada di Sulawesi yang paling terkenal atau terpopuler, bahkan hingga ke seluruh penjuru dunia.

WISATA TAMAN NASIONAL WAKATOBI









Selain tempat wisata yang ada di pulau sulawesi.Ternyata di sulawesi juga mempunyai taman laut yang sangat terkenal indah dan mempesona, yaitu taman nasional wakatobi. Bahkan banyak orang orang yang berpendapat bahwa taman nasional wakatobi merupakan salah satu surga bawah laut yang paling indah di muka bumi ini. Salah satu pendapat seorang jurnals selam dunia mengatakan bahwa wakatobi adalah tempat menyelam yang paling indah di dunia dan sangat menantang sekali andernalin kita. pada tahun 20005 ekspedisi dari inggris mendapatkan atau menemukan  750 dari 850 spesies koral dunia terdapat di wakatobi. Bisa anda bayangkan bagaimana kekayaan laut daerah wakatobi ini belum yang lain lain.

TANAH TORAJA










Satu lagi tempat wisata pulau Sulawesi  yang sudah tersohor dan terkenal di tingkat dunia, yaitu tanah toraja. Tana toraja terkenal dengan keragaman budaya yang sangat menarik dan memiliki ciri khas tersendiri. Oleh sebab itu tana toraja salah satu koleksi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tradisi menarik yang selalu menyedot perhatian wisatawan asing adalah tradisi pemakaman toraja mungkin sahabat sahabat juga belum mengerti apa itu pemakaman toraja?. Pemakaman toraja ini sangat khas sekali, dan hanya dilakukan oleh kalangan bangsawan saja. upacara atau tradisi pemakaman toraja berlangsung selama berhari-hari, dan salah satu ritual di dalamnya adalah pembantaian kerbau. Karena keunikan yang langka budaya ini maka tanah toraja menjadi salah satu tempat wisata di sulawesi yang terkenal hingga ke seluruh dunia.

TAMAN LAUT BUNAKEN












Obyek wisata taman laut bunaken di Sulawesi yang satu ini, telah terkenal hampir ke seluruh penjuru dunia kenapa tidak?. karena Keindahan dan keunikan ekosistem laut nya telah menghipnotis para pecinta diving dan snorkeling dari seluruh dunia untuk menyaksikan sendiri surga di bawah permukaan laut bunaken ini. Terdapat 29 titik untuk menyelam di taman laut bunaken, dan dari ke 29 titik tersebut 12 diantaranya yang paling sering dikunjungi adalah taman laut bunaken. Taman laut nasional bunaken ini mewakili seluruh ekosistem di perairan tropis indonesia, mulai dari hutan bakau, padang lamun, terumbu karang, hingga ekosistem pesisir/daratan.


Itulah sekilas 3 tempat wisata di Sulawesi yang mempunyai keindahan dan keunikan yang tidak terdapat di tempat wisata daerah lain. Karena keindahan  dan keunikan inilah maka tempat wisata tersebut di kenal hingga ke seluruh penjuru dunia. tidak kalah juga kan dengan wisata wisata di luar negeri.  Tahun depan belum ada rencana liburan kemana? yuk kunjungi salah satu tempat wisata diatas. Rencakan tanggal berapa ingin liburan dengan kalender 2018 Gambar dari Tempat Wisata Di Sulawesi Yang Terkenal Ke Seluruh Dunia. Selamat berwisata.


Salam perkenalan dari saya

MUHAMMAD SYUKUR.














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dan Contoh Hadits Qauliyah, Fi'liyah Dan Taqririyah Lengkap

PENGERTIAN IPA (ILMU PENGETAHUAN ALAM

AKU MELIHAT TUHAN ADA PADA DIRIMU