NAMA ZODIAK, LAMBANG BESERTA SIFAT-SIFATNYA


NAMA ZODIAK, LAMBANG BESERTA SIFAT SIFATNYA.
kali ini kami akan menjelaskan nama zodiak lambang beserta sifat sifatnya secara lengkap dan terperinci.















Apa itu zodiak? Zodiak ialah sabuk khayal yang berada di langit  dengan lebar 18 derajat yang berpusat pada lingkaran ekliptika, kemudian istilah ini merujuk pada rasi bintang. Jika kita amati dari bumi semua benda langit beredar mengelilingi lingkaran ekliptika. Lingkaran ekliptika ialah bola langit yang mempunyai garis khayal. Semua rasi bintang yang berada di sepanjang  lingkaran garis ekliptika inilah yang kemudian dinamakan zodiak yang sebenarnya.

Oleh para ahli bintang (peramal) zodiak atau rasi bintang digunakan untuk mengetahui karakteristik atau sifat-sifat kelahiran seseorang, bahkan mampu mengetahui nasib atau keberuntungan (keuangan, karir, percintaan, jodoh dan lain sebagainya) seseorang setiap tahunnya dalam lingkar zodiak masing-masing. Ada 12 zodiak atau rasi bintang yang kita ketahui beserta lambang dan sifat si pemilik zodiak tersebut, diantaranya ;  


1. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

Zodiak ini dilambangkan dengan kambing bertanduk besar dan juga kuat.
Orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini memiliki sifat yang menonjol, diantaranya bertanggung jawab, mengutamakan kesuksesan, loyal, reputasi, posisi, status, bijaksana, pesimis, berfikiran sempit, rendah diri serta selalu khawatir.

2. Aquarius(20 Januari-18 Februari)

Zodiak ini dilambangkan dengan seorang pria yang menuang air.
Orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini memiliki sifat yang umumnya menyukai petualangan, sikap manusiawi yang tinggi, berjiwa sosial, spontan, progresif dan selalu ingin berguna untuk orang lain. Ada pula sifatnya yang senang membantah, pemberontak, tidak konsisten dan radikal.

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Zodiak ini dilambangkan dengan dua ekor ikan.
Orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini memiliki sifat romantis, seni, manja, religious, setia, memegang kepercayaan, risau, bingung, mudah kecewa, mengalah, mengikuti kata hati dan mudah berubah.

4. Aries (21 Maret - 20 April)

Zodiak ini memiliki lambang domba.
Orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini masuk kedalam kategori kardinal atau aktif, sehingga orang-orang aries umumnya bersifat pemberani, daya juang tinggi, percaya diri, menyukai tantangan, berininisiatif serta mendahulukan perbuatan. Sifat lainnya agak sombong, kasar, agresif, tergesa-gesa, kurang terencana dalam melakukan tindakan.

5. Taurus (21 April - 20 Mei)

Zodiak ini memiliki lambang berupa sapi jantan.
Orang- orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini masuk ke dalam kategori statis, sehingga orang-orang taurus menyukai stabilitas, kesempurnaan, kemapanan, serta tabah. Taurus memiliki sifat seni, loyalitas, suka travelling, spiritualits, gemar berbagi dan glamour. Meski demikian orang taurus memiliki sifat lain, yakni keras hati dan kepala, suka mengatur, sensitive dan matrealistis.

6. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Zodiak ini memiliki lambang sepasang anak kembar.
Orang-orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini masuk dalam kategori variabel atau komunikatif, sehingga memiliki sifat kreatif, cerdas, mempunyai kemampuan berbicara, bersikap terbuka, tidak bisa diam, suka menulis, pandai bergaul, kekanak-kanakan, bicara kosong, gampang gugup, serta suka bermuka dua.

7. Cancer (21 Juni - 20 Juli)

Zodiak ini berlambangkan kepiting.
Orang-orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini masuk dalam kategori cardinal, sehingga orang cancer umumnya bersifat jujur, cerdas, sabar, sensitive, sayang keluarga, takut perpisahan, suka menolong dan simpatik. Sifat lain cancer yakni tidak konsisten, sering merasa tidak aman, suka berpura-pura dan defensif.

8. Leo (21 Juli -21 Agustus)

Zodiak ini dilambangkan dengan singa.
Orang-orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini memiliki sifat berjiwa pemimpin, ramah, suka ngobrol, pemurah, berani, berbakat, suka terhadap kemegahan dan keagungan, traveling dan suka mencari hiburan. Selain itu orang leo bersifat suka pamer, egois, sok kuasa, mengejar kemewahan, dan bersifat sombong atau membanggakan diri.

9. Virgo (22 Agustus - 22 September)

Zodiak ini dilambangkan dengan seorang putri cantik dengan elemen tanah.
Orang-orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini masuk dalam kategori variabel, sehingga memiliki sifat praktis, senang meladeni, pekerja keras, menginginkan hasil sempurna, percaya diri dan fokus dengan pekerjaan. Sifat virgo lainnya yakni sering cemas, pandangan sempit, sering mengeluh, tertib, cerewet, tidak mudah menyerah dan senang mengkritik.

10. Libra (23 September - 22 Oktober0

Zodiak ini dilambangkan dengan neraca atau timbangan.
Orang libra umumnya bersifat harmonis, sayang keluarga, mengutamakan kesamaan, suka keadilan, suka menolong, seni, suka beraliansi, ceria dan pandai berdiplomasi. Sifat lain libra yakni terkadang tidak jujur, kurang terencana dalam melakukan tindakan serta suka berpura-pura.

11. Scorpio (23 Oktober - 22 November)

Zodiak ini dilambangkan dengan simbol kalajengking.
Orang-orang yang lahir pada tanggal dan bulan ini memiliki sifat, cerdas, kreatif, stamina tinggi, keinginan kuat, glamour, senang membantu. Sifat lainnya yakni pencemburu, tamak, ekstrim, penuntut, suka menyerang dan fanatik.

12. Sagitarius (23 November - 20 Desember)

Zodiak ini berlambangkan makhluk berkepala manusia dan berbadan kuda
 yg sedang memanah.
 Orang-orang sagitarius memiliki sifat bijaksana, suka hal baru, suka tantangan, senang belajar, percaya diri, tekad kuat, suka iba serta religiou. Sifat lainnya sering gelisah, lalai, boros dan kurang tanggung jawab.

Demikian artikel kami kali ini yang membahas tentang nama zodiak, lambang beserta sifat-sifatnya. Semoga sahabat semua dapat memahami dan bermanfaat untuk kita semua serta menambah wawasan agar lebih mengenal diri masing-masing. Terima kasih banyak atas kunjungannya.


salam hangat dan perkenalan dari saya

MUHAMMAD SYUKUR.  










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dan Contoh Hadits Qauliyah, Fi'liyah Dan Taqririyah Lengkap

PENGERTIAN IPA (ILMU PENGETAHUAN ALAM

AKU MELIHAT TUHAN ADA PADA DIRIMU